Tuesday, July 3, 2012

#Label : My DIY Label

Welcome July !!!! \(^^)/

Awalnya karena pengen bangeett punya label sendiri yang bisa dipasang di barang hasil "keusilan" tanganku,tapiiiii...berhubung gak bisa desain pake corel, photoshop atau software desain lain, aku hanya cari font yang lucu-lucu aja sesuai yang aku inginkan..
Browsing sana sini ketemu dan download deh font nya Curly Coryphaeus dan MTF Doodle.

Label ini mau aku print di transfer paper (agak susah nyarinya,di gramed gak jual :( ) tapi pake mode miror jadi dibalik gitu tulisannya. Ngeprint nya harus pake printer yang pake tinta yah..

ini nih penampakan mode miror di kertas transfer papernya

Setelah di print, di diamkan sebentar biar tulisannya gak mblobor (eh pada tau gak maksutnya?), terus dipotong2 kertasnya sesuai ukuran yang diinginkan ya..

Nah cara nyetak tulisannya abis diprint adalah dengan disetrika, jadi kertas balikannya ini tuh ada kotak2nya, posisi yang kotak2 diatas yang kena setrika (bisa di tempel di pita, kain blacu dll), tapi inget jangan terlalu lama neken nya soalnya bisa bikin putih permukaannya karena kepanasan. Nyetrikanya yang rata yah jadi bisa nempel semua.

Labelnya aku tempel di pita grossgrain (itu loh pita yang teksturnya garis2), ini hasilnya..

hasil akhirnya setelah ditempel, siap di jahit
Udah liat kan hasil akhirnya cakeeeeppp!!! Alhamdulillah mumpung pas banyak orderan nih, yuks dipake labelnya..

NB : Transfer papernya ada yg merk DataPrint, kalo yang aku pake ini BluePrint isinya 5 lembar


Selamat Mencoba !!!




5 comments:

  1. mba, ngeprint nya pake printer biasa kan??? trus tinta printernya yg biasa kita pake buat ngeprint di kertas bukan???

    ReplyDelete
  2. akhirnya tau pita grossgrain, mbak,, kmaren mampir k toko ketrampilan,, ehehehe,,, tapi uda terlanjur bikin label bordiran,,
    met pake labelny y, mbak eni,, :)

    ReplyDelete
  3. Wah lumayan nih. Ntr klo ke toko buku, moga2 gak lupa untuk beli kertas ini. Ya abis mau bikin label bordir, tp mayoritas jualanku kan benernya ga bisa ditempelin label kek gini, jd ntr kuatir mubazir ajah :D

    ReplyDelete
  4. mba..aku sdh coba tapi pakai "e-print transfer paper" permukaan belakang kertasnya tdk ada ktoak2nya. sdh aku coba tapi ada beberapa yg mengecewakan (bahkan gatot/gagal total): warna tdk tajam, kalau kepegang atau kesentuh (apapun bahkan kain) tinta hilang/blobor, dicoba disetrika ke kain/pita tdk nempel sama sekali dan tulisan hilang/blobor. Apakah sy salah ngprintnya? posisi kertas yg mengkilap di atas kan ya?
    mohon pencerahannya ya mba.. tks byk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kertas transfer paper itu ada 2mcm mbak,utk yg background cerah sm gelap..ini aq pake yg cerah,kertasnya gak mengkilap itu mbak..hampir sama depan sm belakang cm yg belakang ada kotak2nya..trus gbrnya di mode miror jd kebalik gt jd nanti klo ditempel kepita jd benernya tulisannya..itu punyaku kan tulisannya kebalik..utk krg tebel tulisanny bisa di bold..disetrika rata jgn terlalu panas trus didiamkan sjenak klo udh dingin baru di kelupas..

      Delete